elly@transolindo.com

0812-1964-9768

0813-1079-7977

GeoFoam Indonesia Jual GeoFoam dengan Harga Yang Terjangkau, Tersedia Berbagai Jenis GeoFoam Yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

GeoFoam adalah sebuah teknologi yang sekarang ini banyak digunakan untuk aneka kebutuhan, bagi yang sedang mencari GeoFoam. Jangan sembarangan membeli melalui distributor GeoFoam, beli dari perusahaan yang terpercaya. Adalah GeoFoam Indonesia yang merupakan distributor resmi GeoFoam, dimana GeoFoam Indonesia memberikan harga GeoFoam yang terjangkau.

Tersedia berbagai macam jenis GeoFoam, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang tertarik bisa langsung menghubungi GeoFoam Indonesia untuk mendapatkan penawaran harga khusus. Sementara bagi yang ingin berdiskusi terlebih dahulu, GeoFoam Indonesia memiliki staff ahli yang siap membantu Anda [Hubungi GeoFoam Indoensia]

 

 

Alasan Timbunan Lebih Memilih Menggunakan GeoFoam Dibanding Tanah Konvensional, Simak Ini!

Pernah mendengar mengenai GeoFoam sebelumnya? Ya, ini merupakan material hasil dari proses pembuatan panjang. Umumnya bisa ditemui dalam bentuk balok ataupun lembaran, bobot ringan namun untuk timbunan memiliki kekuatan yang sama dengan tanah konvensional. Lalu, kenapa lebih memilih GeoFoam? Nah, hal-hal itulah yang akan dibahas pada artikel kali ini secara jelas dan detail. Bagi Anda yang ingin mengetahui selengkapnya, bisa simak berikut ini!,

Pertama kali digunakan di Norwegia tahun 1972 silam, dimana dimanfaatkan sebagai alternatif untuk pembuatan jalan tanah dengan posisi labil atau poor soil. Mulai dari itulah terus mengalami perkembangan di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Beberapa yang cukup terkenal di dunia penerapan GeoFoam dilakukan pada project perluasan bandara narita Jepang dan jalur UTA Light rail transport pada salt lake city USA.

Penggunaannya lebih banyak dipilih saat ini dibanding tanah konvensional tentu bukan tanpa alasan. Dimana beberapa alasan itu, antara lain:

 

Lebih ringan.

Seperti yang diketahui bersama untuk proses produksi dengan memanfaatkan density mulai dari 15 hingga 45 kg/m3. Jika dilakukan perbandingan seperti density tanah 1000-2000 kg/M3. Batu merah 1500 kg/M3 dan bata ringan 500-600 kg/M3. Sampai dengan itu bisa dilihat sendiri, begitu pula dengan beberapa material umum lainnya.

 

Pengaplikasian mudah.

Jika dilihat secara umum memang sering ditemukan dalam bentuk balok, tetapi ada pula lembaran yang telah disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan proyek sipil. Jadi tinggal disusun saat berada di protek dan perubahan bentuk akan lebih mudah untuk dilakukan dengan alat sederhana.

 

Lebih kuat.

Dengan density yang dapat dilihat, tentu saja GeoFoam memiliki nilai ketahanan yang lebih baik yaitu 1% antara 15-128 Kpa. Bisa dilihat sendiri kekuatan yang dimiliki dari material pembangunan tersebut.

 

Waktu pengerjaan cepat.

Bisa pula dilihat dari lamanya pengerjaan, yang mana GeoFoam ternyata lebih singkat waktu pengaplikasiannya. Maka waktu yang diperlukan dalam sebuah proyek juga akan lebih singkat lagi, tidak memerlukan pula proses yang lebih lanjut.

 

Lebih hemat biaya.

Dilihat dari segi biaya yang harus dikeluarkan, ternyata jika dibandingkan dengan model material timbunan lainnya lebih ringan. Hemat dengan beban yang ringan tidak diperlukan lagi penunjang yang besar. Begitu pula mengenai support tenaga dan struktur lainnya lebih ringan, hemat bukan?

 

Sustainability.

Volume yang besar tidak menjadikan GeoFoam berat, justru sebaliknya lebih ringan sehingga dapat mengurangi jumlah truk dalam proses pengiriman serta mengenai konsumsi bahan bakar dan polusi yang terjadi.

 

Bagaimana, sudah bisa membandingkan kenapa penggunaan tanah secara konvensional lebih berkurang dan beralih pada GeoFoam. Pada saat ini memang segala sesuatu lebih dipermudah, begitu pula dalam proses pembangunan yang nyatanya lebih banyak material pembantu. GeoFoam merupakan salah satu yang bisa Anda manfaatkan dalam proses bangunan, terutama untuk yang berada di daerah labil, rawan banjir, longsor, pesisir dan sebagainya. Setidaknya ini akan lebih mudah, apalagi beberapa keuntungan sudah dijelaskan seperti diatas.

Setelah melalui beberapa ulasan diatas, saat ini segala sesuatu lebih berkembang pesat tidak kecuali dalam pembangunan. GeoFoam merupakan salah satu contoh yang bisa diambil, hadir dalam 2 jenis yang masing-masing bisa disesuaikan. Pastikan paham penerapan dan perawatan sehingga tidak menimbulkan masalah besar. Proyek besar akan sangat menguntungkan jika menggunakan material bangunan GeoFoam yang sudah cukup populer ini!